Pesona Rowo Jombor




                    
Siapa yang tidak kenal dengan Rowo Jombor, Rawa yang terletak di desa Krakitan, Bayat, Klaten. jarak dari pusat kota ke Rawa tersebut sekitar 8 Km. Rawa yang dulunya hanya digunakan sebagai pengairan sawah - sawah di desa tersebut, sekarang beralih fungsi menjadi tempat pariwisata. Terkenal akan warung apung yang sangat banyak, membuat Rawa ini diminati banyak wisatawan dari Klaten maupun luar kota.

Rowo Jombor ini memiliki banyak sekali warung apung. Warung apung berarti tempat makan yang terapung diatas air. Dengan menu yang bermacam - macam dan pastinya seputar ikan, fasilitas seperti dangdut, karaoke, pemancingan *Gratis* ( Jika tidak mendapat ikan :D ), dan lain - lain. Membuat warung apung ini menjadi meriah. Beberapa warung apung juga menyediakan tempat bermain anak seperti Mandi bola, ayunan, dan bebek - bebekan. Selain itu ada keunikan yaitu saat kita menyebrang dari parkiran ke Warung apung, kita harus naik kapal yang ditarik alias Gethek.

                     
                 
Pemandangan indah selalu menemani wisata di tempat ini. Air yang tenang, Ikan berenang di permukaan, Tanaman air yang terapung menambah indahnya rowo jombor ini.
Selain melihat pemandangan kita juga bisa memancing ikan disini. Untuk pancing dan pelet / makanan ikan , biasanya disediakan oleh warung apung. Tetapi jika ingin membawa sendiri juga bisa kok.
Jika sudah lapar, kalian bisa memesan makanan. Ada ikan kakap, ikan nila, ikan gurame dan yang lain. Pokoknya komplit deh makanan - makanan air tawar. Jangan lupa pesan minum agar bisa menghapus dahaga setelah memancing.
                 


Ini dia beberapa foto di Rowo Jombor :
Baguskan Rowo Jombor ini, bagi yang belum pernah kesana silahkan datang. Cari tempatnya cukup mudah kok, tinggal ikuti penunjuk arah yang ada, dan nanti sampai deh di Rowo Jombor. Nggak perlu piknik jauh - jauh kalau belum pernah pikinik ke tempat wisata sendiri.


Ada yang pernah ke Rowo Jombor ??
Jangan lupa share pengalaman kalian di komentar bawah ini ya.... :D

2 komentar: