18 Oktober 2012, menjadi langkah awal Espero dalam kompetisi Junior Basketball League (JRBL) Solo Series. Meski masih menjalani Ujian Tengah Semester, tim basket dari SMP Negeri 2 Klaten ini tetap berangkat demi satu tujuan, KEMENANGAN!
    Mereka tetap optimis bisa mengalahkan lawan perdana mereka, SMP Negeri 3 Karanganyar! Dengan didampingi beberapa guru, mereka berangkat dari Klaten pukul 15:00. Sampai di Sritex Arena pukul 16:30, tim basket dan dance Espero langsung melakukan persiapan untuk tampil.
    Akhirnya waktu pertandingan tiba. Dag dig dug deerrrrrrrr, begitulah mungkin yang dirasakan para pemain, dancer, dan penonton. Tapi? Ternyata lawan Espero yaitu SMP Negeri 3 Karanganyar belum juga datang.
    Sesuai aturan dari JRBL, setiap peserta diberi toleransi waktu 10 menit. Menit demi menit berlalu, akhirnya 10 menit waktu toleransi berakhir dan lawan belum juga datang. Akhirnya SMP Negeri 2 Klaten menang tanpa perlawanan. Dengan begitu tim basket Espero melangkah ke babak selanjutnya melawan SMP PL Bintang Laut Solo.
    Bagaimanakah nasib tim basket Espero? Apakah mereka akan menang melawan SMP PL Bintang Laut Solo? Jangan lupa saksikan pertandingan Junior Basketball League (JRBL) Solo Series, Sabtu, 20 Oktober 2012, pukul 18:00, di Sritex Arena Solo. Bawa suporter yang banyak ya.

Leave a Reply